Kunjungan ke Yayasan Kasih Mandiri Bersinar

Kunjungan ke Yayasan Kasih Mandiri Bersinar

Kunjungan ke Yayasan Kasih Mandiri Bersinar

Pada hari Minggu tanggal 22 April 2012, Tim Capillus 52 bersama dengan para donatur melakukan kunjungan bakti sosial ke Yayasan Kasih Mandiri Bersinar di wilayah Pasar Minggu. Yayasan yang dipimpin oleh Suster Alexa ini mengayomi anak-anak jalanan, dimana mereka mendapatkan makanan, tempat tinggal dan pemenuhan kebutuhan lainnya secara layak. Kunjungan kali ini juga terasa istimewa karena total donatur dan Tim Capillus 52 yang ikut serta mencapai lebih dari 100 orang, sehingga saat memarkir kendaraan di lokasi menjadi satu kesibukan tersendiri. Beruntung, ada kampus Univ. Nasional yang bisa dipinjam untuk parkir.

Begitu rombongan masuk ke rumah Yayasan yang relatif  kecil, suasana penuh kegembiraan langsung menyambut. Ya, anak-anak ini sangat membutuhkan dukungan donasi, mulai dari dana, makanan, pakaian, buku-buku dan masih banyak lagi.  Usia mereka mulai dari yang masih bayi (beberapa bahkan dilahirkan di rumah Yayasan) sampai dengan remaja. Semuanya duduk dengan tertib di ruangan yang jika malam difungsikan sebagai ruang tidur.

Sementara anak-anak bergembira bersama para peserta kunjungan, Tim Capillus juga mengisi acara dengan bernyanyi bersama anak-anak. Kehadiran drg. Debby yang memberi penjelasan mengenai kesehatan gigi juga memberikan tambahan pengetahuan bagi anak-anak disamping penghiburan. Tidak lupa, donasi berupa uang dan barang juga diserahterimakan.

Selanjutnya, Sr. Alexa, pembimbing Yayasan Kasih Mandiri Bersinar, memberikan penjelasan mengenai suka duka perjalanan Yayasan ini. Sr. Alexa bercerita dengan penuh semangat dan humor, sehingga berbagai kisah haru selama menangani berbagai peristiwa dalam perjalanan Yayasan menjadi kisah-kisah yang membahagiakan. Sungguh suatu perjuangan yang belum tentu mampu dilakukan oleh setiap orang.

Acara penuh kegembiraan berlangsung hingga lewat tengah hari, ditutup dengan makan siang bersama menu paket yang dibawa oleh Tim Capillus 52.

Ketika pulang dari kunjungan ini, hati ini terasa begitu gembira dapat menyaksikan kebaikan Tuhan yang disalurkan melalui tangan-tangan para donatur, tidak hanya berupa materi, tetapi juga kesediaan untuk hadir, melayani, bergembira dan berbagi bersama anak-anak jalanan ini. Kami ini hanyalah hamba yang mencoba bekerja bagi-Nya.

Sangat bersyukur juga, anak-anak jalanan yang berusia sekolah semuanya mendapatkan pendidikan yang layak. Semoga, mereka dapat meneruskan pendidikan ini, sehingga dapat mengubah diri mereka dan orang lain. Tuhan pasti memberkati mereka yang mau mengubah hidupnya demi kemuliaan nama-Nya.