SABAR

SABAR

Saatnya mengatasi segala gejolak hati. Menunda untuk bereaksi… Memilih sikap tenang, Mengendalikan rasa perasaan supaya tetap relaks dalam keadaan tidak relaks bagimu.mahasiswa

Atasi keadaan hati dan pikiranmu dengan hobi atau yang paling disukai. Ingat pesan leluhur kita “segala sesuatu ada masanya”. Bila dipaksakan terjadi sekarang maka Sabar akan berubah marah dan garang. Pertahankan sinar wajahmu, matamu, tutur katamu dan prinsip tingkah lakumu.

Berhentilah sejenak untuk resah dan kesal supaya nalar mendapatkan ide dan jalan keluar dari belenggu ketidaksabaran. Sabar tidaklah enak karena tanpa batas. Tapi buah dari kesabaran manisnya tak terbayangkan. Paling tidak orang-orang disekelilingmu heran memandangmu, kok beda ya dari biasanya ??

Antisipasi rasa perasaan kehendak dan pikiran. Rasa janganlah resah, Perasaan janganlah menyesak rasa, Kehendak janganlah menyiksa jiwa, Pikiran janganlah sarat berkarat. Untuk apa buru-buru…?

Rindukan damai walaupun sebentar, Tersenyumlah walaupun berat, Lepaskan nafas yang terkandas, Hembuslah nafas sejauh mungkin. Akhir dari kisah ini pasti engkau sudah menjadi sabar. Karena sabar membacanya sampai selesai??

Salam dari saya Sr. Alexa,OP