SEDEKAH

SEDEKAH

SEDEKAH

SEDEKAH

Sediakan segala sesuatu yang kau inginkan untuk orang-orang miskin, para gelandangan dan yatim piatu. Bukan barang yang tidak kau sukai tapi barang yang kau sukai, itu besar faedahnya bagi mereka.

Engkau dan saya sangat diberkati maka mari kita membagi berkat itu kepada sesama yang sangat membutuhkannya.

Dermakan itu dengan hatimu dengan cinta yang besar seperti engkau memberikan itu kepada dirimu yang lain. Dermakan itu dengan hati yang tidak bersungut-sungut tapi dengan hati yang penuh sukacita.

Esa lah Tuhan kita. Begitupun kita yang Ia ciptakan. Kita adalah satu punya rasa yang sama, punya haus dan lapar yang sama. Punya kebutuhan yang sama. Kita memberi karena mereka punya rasa haus dan lapar seperti kita. Kita merindukan dia merekapun dalam keadaan seperti yang kita alami yakni damai sejahtera.

Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri. Berilah sesuatu pada sesama yang mendatangkan sukacita bagi mereka dan bagimu.

Allah Tuhan kita melihat, menyelidiki hati kita. Bukan seberapa banyak dan besarnya apa yang kita dermakan tapi seberapa tulusnya hati kita.

Hanya engkau dan saya yang tahu isi hati kita dalam memberi sedekah. Memberi bukan karena kita kaya. Memberi bukan karena kita tidak pakai lagi. Memberi bukan karena sisa. Memberi bukan karena ajakan orang lain tapi karena hatiku ingin membagi apa yang aku sukai dan yang mereka butuhkan.

Salam dari saya Sr.Alexa,OP.